arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Resmikan Indonesia Arena

215

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan lokasi tanding terbaru bernama Indonesia Arena pada Senin (7/8).

Gelanggang olahraga tertutup dengan kapasitas penonton hingga 16 ribu penonton tersebut sudah dibangun sejak 2021 dan selesai pada Juni 2023.

“Dan dengan mengucap bismillahhirahmanirrahim pada siang hari ini saya meresmikan Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno Senayan DKI Jakarta,” ucap Jokowi.

Setelah itu Jokowi melakukan peresmian simbolis dengan meletakan tangan pada sebuah tempat dan penandatanganan prasasti.

Selain untuk menggelar laga basket, Jokowi juga menyatakan olahraga-olahraga lain bisa memakai aren tersebut.

“Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai turnamen basket, utamanya, tetapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsa, dan juga lainnya unutk konser.”

“Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar. Karean ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih senang kalau digunakan olahraga. Tapi konser juga penting, karena saya juga senang,” kata Jokowi.

Indonesia Arena Terletak di kawasan Gelora Bung Karno. Lokasinya berada di dekat Hall A Basket dan lapangan panahan.

Arena tersebut sudah pernah dicoba menggelar turnamen invitasi bola basket. Selanjutnya agenda besar yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena adalah Piala Dunia Basket 2023 pada pertengahan hingga akhir Agustus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.