arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Resmikan Groundbreaking Pusat Latihan Timnas Di IKN

52

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ground breaking Pembangunan pusat pelatihan tim nasional sepak bola Indonesia atau National Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (22/9).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini groundbreaking National Training Center secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi di IKN pada Jumat (22/9).

Jokowi menyoroti perjuangan Timnas yang harus berpindah-pindah tempat latihan karena tak punya fasilitas memadai. Dia berharap National Center IKN bisa menunjang perbaikan kualitas Skuad Garuda.

Jokowi menjelaskan Pembangunan fasilitas olahraga ini didanai pemerintah dan FIFA. Pemerintah mengucurkan Rp95 miliat dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN).

Sementara itu FIFA memberi dana hibah Rp85,6 kepada PSSI. Dana hibah FIFA Forward itu Khusus untuk membangun National Training Center IKN.

“Saya inging mengucapkan terima kasih kepda FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Jokowi.

National Training Center IKN dibangun di atas lahan 34,5 hektare. Lokasi ini terdiri dari delapan lapangan dan didukung beberapa fasilitas tambahan, seperti asrama pemain.

“Proyek ini akan memastikan Timnas junior dan senior Indonesia bisa berkompetisi pada level tertinggi dan akan memberi akses terhadap generasi sekarang dan yang akan datang atas kesempatan pengembangan lebih lanjut,” kata Direktur Anggota Asosiasi Regional Asia dan Oceania FIFA Senjeevan Balasingam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.