arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Lantik 68 Paskibraka Di Istana

60

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 68 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kenegaraan peringatan hari kemerdekaan ke-77 Indonesia.

Pelantikan diawali dengan ikrar putra Indonesia calon pengibar bendera pusaka yang dipimpin oleh ketua BPIP Yudian Wahyudi. Selain itu, Jokowi mengukuhkan para anggota Paskibraka.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Psukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada Tanggal 17 Agustus 2022,” kata Jokowi di istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/8).

Upacara kenegaraan peringatan hari kemerdekaan ke-77 akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. Acara tersebut akan dihadiri sejumlah petinggi negara,

Setelah upacara penngibaran bendera, peringatan hari kemerdakaan akan dilanjutkan dengan atraksi Angkatan bersenjata. TNI Angkatan Udara akan melakukan Flypast dengan jet temput di atas istana.

Pada kessempatan itu, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan Polri juga akan berpartisipasi. Mereka akan menerbangkan helicopter dalam aksi terbang di atas Monumen Nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.