arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Akan Hadiri Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

93

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan akan hadir dalam pembukaan Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia Arena, Jumat (25/8).

Piala Dunia Basket FIBA 2023 akan dimulai pada pukul 19.15 WIB. Seremoni itu berlangsung setelah pertandingan pertama Latvia vs Lebanon.

Panitia Penyelenggara Piala Dunia Basket FIBA 2023 pun mengimbau kepada pemegang tiket pertandingan kedua, Kanada vs Prancis pada pukul 20.30 WIB, untuk datang lebih awal.

Penonton laga Kanada vs Prancis diminta sudah di dalam Indonesia Arena sejak pukul 18.30 WIB. Hal ini guna mengantisipasi penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, serta antisipasi mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama.

“Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertaa,” kata Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia, Budisatrio Djiwandono, Senin (21/8).

“Jadi saya mengimbau untuk penonton gim kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah,” Budi menambahkan.

Terkait penonton yang terlambat hadir atau diluar jam yang diminta panpel, Budi meminta penonton menunggu di luar hingga pembukaan Piala Dunia Basket FIBA 2023 selesai.

Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah acara pembukaan selesai atau saat Presiden Jokowi meningalkan tempat acara.

Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Jakarta akan menggelar babak Grup G dan H. Grup G sendiri dihuni oleh Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil, sedangkan serta Grup H diisi Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.