arnews.id
arnews.id Media Online

Jersey Baru Timnas Indonesia Dihujat Netizen, Ini Kata Erick Thohir

24

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak mempermasalahkan hujatan netizen atas rilis terbaru Timnas Indonesia yang diproduksi Erspo.

“Ya, era demokrasi. Biasalah ada suka ada yang tidak suka. Nanti lama-lama suka,” kata Erick selepas peluncuran jersey baru Timnas Indonesia di SCBD, Jakarta, Senin (18/3).

Jersey terbaru Timnas dirilis menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jersey ini akan langsung dipakai dalam pertandingan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret.

Sebelumnya desain jersey ini bocor di media sosial. Publik menilai jersey ini tak memenuhi ekspektasi, dan dibandingkan dengan jersey sebelumnya oleh pencinta Timnas Indonesia.

Kendati demikian Erick abai dengan kritik tersebut. Baginya jersey terbaru karya anak bangsa ini harus di dukung. Harapannya akan ada prestasi yang diraih dengan jersey ini.

Menurut Menteri BUMN ini para pemain Timnas Indonesia juga nyaman dengan jersey yang baru dirilis ini. Erick juga  mengaku ada peran Shin Tae Yong dalam desain ini.

“Ya [ada peran Shin Tae Yong] yang penting kan saya pesan kualitasnya sangat bisa dipakai pemain. Tadi pemain saya tanya satu-satu mereka comfortable,” katanya.

Soal desain jersey, Erick menyebut menggabungkan banyak unsur, utamanya dari suporter.

“Saya rasa kita coba gabungkan bagaimana tadi brand lokal kita dorong mendunia. Kita harus bangga dengan produk lokal,” kata Erick.

“Dan saya lihat kalau tadi kombinasi antara warna merah-merah, putih-putihnya itu merah putih benget bisa sangat flesibel dan kualitasnya bagus kok. Tinggal yang penting prestasinya.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.