arnews.id
arnews.id Media Online

Jenazah Eril Diterbangkan Ke Indonesia Untuk Dimakamkan

270

arnews – Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan diterbangkan ke Indonesia. Jenazah Eril direncakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/9).

Disampaikan oleh Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya, Kamis (9/6). Ia juga mengungkapkan, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6).

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah ait di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” kata Ridwan Kamil.

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, memastikan Jenazah Eril akan diperlakukan sesuai dengan syariat Islam.

“KBRI memastikan bahwa penghormatan kepada Eri terpenuhi dalam syariat Islam,” kata Muliaman dan konferensi pers virtual, Kamis (9/6).

Muliaman juga mengatakan bahwa KBRI akan terus mendampingi keluarga Ridwan Kamil selama berada di Swiss untuk mengurus pemulangan Jenazah Eril.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan jenazah Eril kini sudah berada di Insel Hospital untuk disemayamkan. Selanjutnya, setelah diproses hingga dibersihkan dengan syariat Islam, jenazah Eril akan diterbangkan ke Indonesia untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Anak Ridwan Kamil, Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei lalu. Ia terseret aris sungai yang deras. Pada saat itu terjadi Ridwan Kamil tengah melakukan kunjungan ke Inggris kemudian mengunjungi Swiss untuk memantau pencarian putranya.

Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6) di Bendungan Engelhalde, Bern, sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.