arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Persija Vs Persib: Polda Jabar Terapkan Pola Keamanan 4 Ring

342

arnews – Kepolisian Daerah Jawa Barat menegaskan akan menerapkan pengawalan ketat pola empat ring pada laga Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Persib akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, Jumat (30/9), mengatakan akan memberikan pengawalan pola empat ring di laga Persib vs Persija.

“Sudah ada  standard pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial. Itu dilaksanakan sama dengan yang lain,” katanya.

Meski begitu, Ibrahim tak merinci teknis pengawalan yang dimaksud. Termasuk apakah pemain dari Persija akan menggunakan kendaraan taktis (rantis) atau tidak untuk dating dan pulang dari Stadion GBLA.

Selain pengawalan dan pengamanan kepada tim tamu Macan Kemayoran, Ibrahim juga memastikan bahwa pengamanan maksimal juga akan diterapkan bagi para pendukung tuan rumah Persib yaitu Bobotoh yang hadir di Stadion GBLA.

Pihaknya pun memastikan bahwa petugas di lapangan akan selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adannnya pendukung Persija yang ingin hadir.

“Jadi kita menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion. Itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk,” katanya.

Adapun pada ring empat akan diterapkan di jalan raya menuju stadion. Pada ring ini penonton yang tak mempunyai tiket akan diputar balik dan meninggalkan area stadion.

Sedangkan, ring tiga dan dua berada di Kawasan stadion serta Kawasan luar stadion. Untuk ring satu dilaksanakan di lokasi pemeriksaan tiket dengan scan barcode.

Apabila ditemukan penonton yang tak memiliki tiket atau pendukung Persija akan dilarang masuk ke stadion.

“Sehingga kalau terindentifikasi ini penonton Persija, otomatis akan dikembalikan lagi. Misalnya bawa atribut-atribut persija,” ucap Ibrahim.

Seperti diketahui duel klasik Persib kontra Persija selalu menjadi laga yang ditunggu di liga Indonesia. Tensi panas selalu tersaji sebelum pertandingan hingga usai pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.