arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Motogp 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup

119

arnews – Sirkuit Mandalika ditutup untuk kegiatan umum mulai Senin (18/9) untuk pembenahan je;ang gelaran MotoGP Mandalika 2023 pada 12-15 Oktober mendatang.

Mendalika Grand Prix Assosciation (MGPA) melalui pernyataan resmi, menyatakan Sirkuit Mandalika akan ditutup untuk umum hingga berakhirnya MotoGP pada 15 oktober mendatang.

“Per tanggal 18 September 2023, Pertamina Mandalika international Circuit secara resmi di-TUTUP untuk semua kegiatan umum seperti Track Day, Track Walk dan juga kunjungan lainnya. Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan tanggal 13-15 Oktober 2023,” tulis pernyataan MGPA.

Penutupan dilakukan MGPA demi bisa melakukan pembenahan di sejumlah bagian Sirkuit Mandalika sesuai permintaan Dorna selaku pengelola MotoGP dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).

“Di bagian sirkuit, MGPA akan melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, timing system,” tulis MGPA.

“Sedangkan di bagian paddock, MGPA akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang, dan di area inner-sirkuit, MGPA akan melakukan pemasangan panggung musik, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya,” tulis MGPA menambahkan.

MGPA menyatakan semua pembenahan dilakukan agar Sikruit Mandalika bisa menggelar balapan MotoGP Mandalika 2023 dengan sebaik-sebaiknya.

“Semua ini dilakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP yang akan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia melalui kehadiran berbagai team balap, media dan tentunya siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di bebagai negara,” tulis MGPA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.