arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Hadapi Indonesia, Filipina Rekrut Dirtek Asal Spanyol

20

arnews – Menjelang laga melawan Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah mengumumkan penunjukan Josep Ferre sebagai Direktur Teknik baru.

“Federasi Sepak Bola Filipina telah meengumumkan penunjukan Josep “Pep” Ferre sebagai Direktur Teknik yang baru. Ferre adalah pelatih berlisensi UEFA yang memperoleh lisensi PRO melalui Royal Spanish Federation, asosiasi sepak bola Spanyol,” tulis PFF di Instagram.

“Pelatih Pep meraih gelar Sarjana Ilmu Olah Raga dari Universitas Barcelona dan gelar Magister kepelatihan sepak bola dari Pusat Formasi Pelatih CENAFE di Madrid,” tambah PFF.

Ferre dianggap tepat untuk menjadi Dirtek Filipina karena dinilai sudah mengenal sepak bola di Filipina.

“Tidak sing dengan kancah sepak bola lokal, Ferre yang berusia 40 tahun adalah pelatih kepala Filipina selama di Piala AFF 2022. Ia membawa pengalaman lebih dari 20 tahun ke PFF,” tulis PFF.

Dalam karier kepelatihannya, Ferre pernah menjabat sebagai asisten pelatih Persis Solo. Kemudian Ferre pernah menangani Buriram united, Bangkok Glass, dan asisten pelatih East bengal.

“Di antara tim profesional yang pernah dilatih Ferre termasuk Persis Solo dari Indonesia dan East Bengal FC dari India, keduanya di mana ia menjadi asisten pelatih. Kemudian di Bangkok Galss FC dan Rachaburi dari Liga Utama Thailand di mana dia menjadi pelatih kepala: dan FC Bayamon Puerto Rico di mana dia juga menjadi pelatih kepala,” tulis Ferre.

Di level akademi, Ferre pernah menjabat sebagai pelatih tim B dan Direktur Akademi Buriram United, pelatih Kitechee U-19 Hong Kong dan Direktur Akademi Barcelona Escola Mesir.

Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK pada 11 Juni mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.