arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Final Leg Pertama Piala AFF, Indonesia Vs Thailand

332

Pertandingan Final leg pertama Final AFF yang mempertemukan Pasukan Garuda Indonesia dengan Gajah Perang Thailand, akan dilangsungkan malam nanti (29/12) di National Stadium Singapore.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand dipartai final Piala AFF akan menjadi pertandingan yang menarik. Timnas Indonesia merupakan tim dengan produktifitas gol paling tinggi diantara peserta lain di Piala AFF,  akan berhadapan dengan Thailand yang merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit pada Piala AFF kali ini.

Dalam lama resmi Piala AFF, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin mengakhiri kutukan Timnas yang selalu menjadi runner-up di Piala AFF dan menjadi juara.

“Tentu saya ingin menjadi juara, tetapi mengangkat piala tidak akan terjadi hanya karena kamu menginginkanya, untuk menjadi juara kamu harus melakukan yang terbaik disetiap pertandingan,” ucap Shin.

“Sebagai pelatih yang memenangkan lebih dari 20 piala, dan dari pengalaman itu saya ingin menanamkan mental yang kuat kepada para pemain untuk mencoba menjadi juara. Mentalitas seperti itu yang selalu saya katakan kepada pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada pertandingan final leg pertama malam nanti (29/12) Timnas Indonesia akan kehilangan Pratama Arhan karena akumulasi kartu kuning, begitu juga dengan Thailand yang harus kehilangan bek kiri andalan mereka Theerathon Bunmathan yang juga terkena akumulasi kartu kuning, dan kiper utama mereka Chatchai Budprom absen karena cidera lutut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.