arnews.id
arnews.id Media Online

Jadwal Tes MotoGP Mandalika

803

Arnews – Setelah tes pramusim di Sepang usai, tes selanjutnya akan dilakukan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Ofisial tes MotoGP di Mandalika rencananya akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Dipastikan sebanyak 24 pembalap dari 12 tim MotoGP akan turun menjajal Sirkuit Mandalika.

Tes ini menjadi penting karena selain menguji pengembangan motor terbaru, para pembalap dan tim juga akan mengumpulkan data-data dari Sirkuit Mandalika. data-data tersebut akan membantu pembalap dan tim untuk menentukan set-up motor yang cocok untuk digunakan di Sirkuit mandalika yang baru kali ini digunakan untuk ajang MotoGP.

Nama-nama top dipastikan akan turun untuk tes kali ini, seperti Juara Dunia MotoGP tahun lalu Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, Marc Marquez dari Repsol Honda, Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, hingga Johan Zarco dari Pramac racing.

Pada tes MotoGP di Mandalika penyelenggara MGPA kan menerapkan sistem travel bubble yang sudah dikordinasikan dengan pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas penanganan COVID-19. Para kru dan pembalap akan dipantau dengan ketat dan melakukan tes PCR 2×24 jam secara berkala.

Leave A Reply

Your email address will not be published.