arnews.id
arnews.id Media Online

Italia Gagal Tembus Piala Dunia, Portugal Masih Punya Harapan

47

arnews – Italia untuk kedua kalinya gagal berlaga di Piala Dunia setelah dikalahkan Makedonia Utara dalam laga Playoff kualifikasi piala dunia. Sementara Portugal berhasil menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mampu melibas Turki.

Itialia sang juara Eropa dalam laga melawan Makedonia Utara tampil mendominasi pertandingan. Dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Italia juga mencatatkan 4 tembakan ke arah gawang, 8 tembakan keluar sasaran, dan 16 sepakan pojok. Dengan statistik yang mentereng itu Italia justru kalah 0-1 dari Macedonia Utara.

Sementara Macedonia Utara hanya memiliki 2 peluang yang satu diantaranya berbuah gol dan mengubur harapan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Italia Untuk pertama kalinya gagal lolos ke Piala Dunia dua kali beruntun. Sebelumnya Italia gagal tampil di Piala dunia 2018 juga setelah kalah di babak playoff.

Pada laga lain yang mempertemukan Portugal dengan Turki berakhir dengan kemenangan Portugal 3-1.

Otavia, Diogo Jota, dan Luiz menjadi pencetak gol untuk Portugal, sedangkan Burak Yilmaz berhasil mencetak gol hiburan untuk Turki.

Pada pertandingan Portugal melawan Turki, kedua tim bermain saling menyerang dengan intensitas tinggi. Potugal sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 58 persen, dan 8 tembakan kearah gawang.

Dengan kemenangan atas Turki, Portugal akan melawan Makedonia Utara di final Playoff Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.