arnews.id
arnews.id Media Online

Israel Tarik Pasukan Dari Gaza, Persiapan Fase Baru Agresi

56

arnews – Militer Israel menarik sebagian pasukannya daru Jalur Gaza Palestina untuk mempersiapkan fase bar uke wilayah itu.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memperkirakan agresi brutalnya ke Gaza masih akan berlangsung selama 2024.

Melalui pernyataan, juru bicara IDF Daniel Hagari menuturkan penarikan personel dilakukan demi mempersiapkan pasukan menghadapi fase baru agresi Karenna “perang membutuhkan pertempuran yang berkepanjangan”.

IDF menjelaskan Brigade ke-551 dan ke-14 yang terdiri dari pasukan cadangan akan dipulangkan dan kembali ke kehidupan sipil mereka pekan ini.

Sementara itu, Brigade ke-828 yang melatih Komandan pasukan, Brigade ke-261 yang melatih perwira, dan Brigade ke-460 yang melatih korps lapis baja juga akan kembali ke Israel untuk melakukan pelatihan.

“Kembalinya pasukan cadangan bertujuan memastikan perencanaan dan persiapan untuk kelanjutan (agresi) pada 2024 sebagai pemahaman bahwa kita akan diminta untuk melakukan tugas tambahan dan peperangan sepanjang tahun ini,” ujar Hagari, dikutip dari CNN pada Selasa (2/1).

Selain tiu, penarikan pasukan ini juga disebut sebagai upaya Israel meringankan beban ekonomi negara soal biaya perang dan menghemat tenaga pasukan militer fase agresi baru nanti.

Israel terus melancarkan agresi brutalnya ke Jalur Gaza bahkan Tepi Barat Palestina yang telah berlangsung sejak Oktober lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.