arnews.id
arnews.id Media Online

Israel Bakal Tampil Di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Kemlu Buka Suara

299

arnews – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) buka suara soal Israel yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Teuku Faizasyah, juru bicara Kemlu menyatakan bahwa PSSI adalah pihak yang berwenang untuk menjawab soal timnas Israel masuk ke Indonesia terkait tidak ada hubungan diplomatik antara kedua negara.

“Silahkan ditanyakan ke PSSI yang menjadi tuan rumah piala dunia tersebut,” kata Faizasyah dikutip dari CNNIndonesia.com.

Namun Faizasyah menyatakan bahwa kehadiran atlet-atlet dari negara yang tidak memilki hubungan diplomatik dengan Indonesia, seperti Israel, dimungkinkan.

“Untuk Event internasional dan Indonesia sebatas sebagai tuan rumah, kesertaan dimungkinkan karena undangan berasal dari pihak ketiga/badan-badan internasional. Untuk event bola dunia, pengundang adalah FIFA,” katanya.

Sebelumnya Ketua PSSI Mochammad Iriawan menyatakan tidak ada masalah dengan kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 2023. Iriawan mengatakan hal itu sebelum Israel memastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

“Soal Israel saya rasa sudah ada tandatangan agreement [kesepakatan] waktu pemerintah tahun lalu. Siapapun yang datang bisa,” kata Iriawan saat ditemui dalam latihan timnas U-19, Kamis (23/6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.