arnews.id
arnews.id Media Online

Irak Jadikan Indonesia Dan Vietnam Pemanasan Sebelum Piala Asia 2023

111

arnews – Irak menjadikan pertandingan Kualifikasi piala dunia melawan Timnas Indonesia dan Vietnam sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Duel Irak kontrak Indonesia akan dilangsungkan pada 16 November 2023. Lima hari setelah itu Irak akan melakoni laga tandang ke Asia Tenggara melawan Vietnam di Hanoi.

Media Irak, Winwin, menyatakan seorang sumber menglaim pelatih Irak Jesus Casas bakal menjadikan pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam sebagai sarana pemanasan. Tujuan utama Irak adalah tampil impresif di Piala Asia.

Kebetulan Indonesia, Irak, dan Vietnam, serta Jepang berada di Grup F Piala Asia 2023. Karenanya laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dinilai pas untuk menguji kekuatan.

“Ini merupakan kesempatan ideal untuk mengenal kedua tim dan berinteraksi sebelum menghadapinya di putaran final Piala Asia,” tulis Winwin.

Setelah dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak akan melakukan uji coba melawan Korea Selatan. Laga ini dijadikan sarana persiapan melawan Jepang.

Jepang dianggap lawan terberat Irak di Fase grup. Oleh sebab itu Korea Selatan sebagai sesama negara Asia Timur dengan level sepak bola sepadan, bisa menjadi sarana uji kapabilitas.

“Terutama karena Korea Selatan adalah satu-satunya tim Asia yang levelnya mendekati level Jepang, pesaing Irak, di babak pennyisihan grup Piala Asia,” tulis Winwin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.