arnews.id
arnews.id Media Online

Investigasi Insiden Rekor Lari 100 Meter Paling Lambat: Ali Bukan Atlet Pelari

202

arnews – Menteri Pemuda dan Olahraga Somalia Mohamed Barre Mohamud melakukan investigasi terhadap rekor lari 10 meter paling lambat yang diciptakan perwakilan Somalia, Nasra Abukar Ali di Ajang World University Games. Usai investigasi, diketahui Ali tak punya latar belakang sebagai atlet.

Sejak penampilan Ali, Pihak-pihak berwenang di Somalia langsung bergerak. Mereka langsung melakukan investigasi. Dalam investigasi tersebut ditemukan bahwa Ali bukan seorang pelari.

“Dia bukan sosok olahragawan, juga bukan pelari,” kata Kementerian Pemuda dan Olahraga Somalia dalam pernyataanya, dikutip dari Metro.

Penampilan Ali di University Games mengundang banyak tanda tanya. Pasalnya Ali kalah dengan cara tak biasa. Ali menyentuh gari finis dengan catatan waktu 21,81 detik alias 10 detik lebih lambat disbanding pemenang.

Catatan 21,81 detik unutk lari 100 meter jelas tidak lazim. Dati tayangan terlihat Ali berlari tidak dengan kecepatan atlet lari pada umumnya.

Mohamud pun tak lupa mengucapkan permintaan maaf terbuka setelah insiden tersebut meluas dan jadi perbincangan seluruh dunia. “Apa yang terjadi hari ini bukanlah hal yang mewakili orang-orang Somalia. Kami meminta maaf pada rakyat Somalia,” ucap Mohamud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.