arnews.id
arnews.id Media Online

Inggris, Uni Eropa Dan AS Bekukan Aset Putin Dan Menterinya

95

arnews – Rusia Kembali mendapat sanksi-sanksi dari berbagai negara, kali ini Inggris, Uni Eropa, dan Amerika serikat menambah sanksi untuk rusia akibat dari invasi terhadap ukraina.

Dilansir Reuters sabtu (26/2), Inggris mengumumkan sanksi baru yang menargetkan langsung putin dan Lavrov. Pada jumat (25/2), pemerintah inggris memerintahkan untuk membekukan seluruh asset milik Putin dan Lavrov.

Tidak hanya Putin dan Lavrov pemerintah Inggris juga memerintahkan untuk melarang pesawat-pesawat yang dekat dengan pemerintahan Rusia untuk terbang di wilayah udara Inggris.

Uni Eropa mengumumkan sanksi terbaru untuk Rusia. Uni Eropa menjatuhkan sanki berupa memasukan Putin dan Lavrov ke dalam daftar pejabat Rusia yang dijatuhi sanksi ekonomi.

Josep Borrel Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, menyatakan, pemberian sanki telah disepakati oleh para Menteri Luar Negeri Uni Eropa di Brussels.

Sanksi-sanksi Uni Eropa menargetkan sector keuangan tranportasi Rusia dan energi. Tujuan dari sanksi tersebut adalah untuk membatasi jemapuan Rusia untuk menyimpan uang dengan jumlah yang besar di bank-bank yang ad di Uni Eropa.

Para pejabat-pejabat Rusia yang Namanya masuk kedalam daftar sanksi tersebut akan dilarang masuk ke Uni Eropa dan aset-aset mereka juga akan dibekukan.

Sementara itu di Washington DC, Amerika Serikat Kembali memberi sanksi untuk Rusia terkain invasi militer terhadap Ukraina.

Depatremen keuangan AS mengumumkan bahwa sanksi ekonomi akan ditargetkan langsung terhadap Putin, Menteri Luar Negeri Lavrov, Menteri Pertahanan Shoigu dan Kepala Staf jendral Gerasimov.

“Kami Bersatu dengan sekutu dan mitra internasional dalam memastikan Rusia membayar harga ekonomi dan diplomatic atas invasi lebih lanjut ke Ukraina,” kata Menteri Keungan AS, Janet Yellen dalam pertnyataanya kepada media.

Jen Psaki, Sekretaris Pers Gedung Putih menambahkan larangan perjalanan juga termasuk dalam sanksi yang dijatuhkan untuk Putin dan jajaran pemerintahannya.

Departemen Keungan AS menjatuhkan sanksi berupa pemblokiran penuh terhadap Dana Investasi Langsung yang dikelola oleh pemerintah Rusia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.