arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia vs Trukmenistan di FIFA Matchday 8 September

200

arnews – Timnas Indonesia dipastikan melawan Turmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada FIFA Matchday, 8 September mendatang.

Ketua umum PSSi Erick Thohir menyatakan federasi hanya menyiapkan satu agenda pertandingan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang. Hal itu dilakukan karena Indonesia juga menjadi tuan rumah kaulifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang mau kita fokus di sini FIFA Matchday. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA AMtchday seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita tuan rumah Piala Asia U23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda,” kata Erick.

“Artinya kita akn mengisi satu pertandingan [FIFA Matchday] tanggal 8 September, lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada Kualifikasi Piala Asia,” kata Erick, Kamis (20/7).

Turkmmenistan sebelumnya menjadi lawan Malaysia pada FIFA Matchday Maret 2023. Dalam laga yang berlangsung di Johor, 23 Maret lalu, Turkmenistan kalah 0-1 dari tuan rumah.

Pada FIFA Matchday Juni, Turkmenistan meraih hasi imbang melawan Tajikistan, dan kalah dari Uzbekistan dan Oman pada ajang CAFA nations Cup 2023.

Sementara Timnas Indonesia menjalani dua laga uji coba melawan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 Grup K pada 6-12 September di Stadion Manahan Solo. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Taiwan dan Turkmenistan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.