arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Vs Singapura Berakhir Imbang

356

Singapura – Leg pertama semifinal Piala AFF antara Indonesia yang berhadapan dengan Singapura berlangsung malam tadi (22/12) di National Stadium Singapore, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada laga kali ini Shin Tae-yong menurunkan formasi identik dengan pertanding terakhir Grub B pada saat melawan Malaysia dibabak kedua yaitu dengan menaruh lima pemain bertahan dengan kedua pemain bertahan sisi kiri dan kanan berperan sebagai wing-back.

Disisi Singapura pelatih asal Jepang Tatsuma Yoshida juga menerapkan formasi serupa dengan indonesia. Dengan formasi lima pemain bertahan.

Pada babak pertama Indonesia bermain dengan pressing tinggi dari awal laga. Timnas begitu dominan pada babak pertama, pressing tinggi yang dilakukan Squad Garuda membuat pemain-pemain Singapura tidak bisa menguasai bola begitu lama. Pada menit ke 28’ Witan Sulaeman berhasil membuat Indonesia unggul memanfaatkan umpan tarik dari Asnawi Mangkualam dari sisi kanan penyerangan Indonesia. Babak pertama Indonesia unggul 0-1 dari Singapura.

Pada babak kedua Shin Tae-yong memasukan Elkan Baggott menggantikan Rizky Ridho, skema pergantian tersebut juga dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu pada saat melawan Malaysia pada fase grup. Sejak awal babak kedua terlihat Singapura bermain lebih rapih dari babak pertama. Timnas Indonesia yang berada pada tekanan Singapura harus kebobolan pada menit 70’ melalui sepakan keras Ikhsan Fandi yang gagal dibendung Nadeo Argawinata. Beberapa peluang emas didapat oleh Singapura pada babak kedua, tetapi berhasil diredam oleh lini pertahanan Timnas Indonesia. Babak kedua berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Leg kedua semifinal Piala AFF antara Indonesia Vs Singapura selanjutnya dijadwalkan pada tanggal 25 Desember, 2021 nanti di National Stadium Singapore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.