arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Sabet 2 Gelar All England 2024

21

arnews – Indonesia berhasil menyamai prestasi 10 tahun silam setelah memborong dua gelar di All England 2024.

Torehan itu dibuat setelah Jonatan Christie jadi yang terbaik di sektor tunggal putra dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mempertahankan gelar yang diraih pada edisi 2023.

Jonatan merengkuh gelar All England pertamanya usai mengalahkan sesama rekan pelatnas, Anthony Ginting lewat permainan dua gim dengan skor 21-15, 21-14.

Sedangkan Fajar/Rian mampu mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim 21-16, 21-16.

Dua gelar yang diberikan Jonatan dan Fajar/Rian ini membuat Indonesia menyampai prestasi 10 tahun silam. Ketika itu, dua gelar juga bisa diamankan Indonesia dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak mampu dibendung oleh lawan-lawannya. Ahsan/Hendra menang 21-19,21-9 atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di partai final.

Sedangkan dari gelar ganda campuran disumbangkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliayana mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlai dengan skor 21-13, 21-17.

Keberhasilan meraih dua gelar itu membuat Indonesia sejajar dengan China yang sama-sama memborong dua gelar di All England 2014. Negeri Tirai bambu melakukannya berkat sukses Wang Shixian, dan pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.