arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Resmi Maju Jadi Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023

654

arnews – PSSI resmi mengajukan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

“Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini kemenpora, akhirnya PSSI resmi menh=gajukan diri untuk menjadi tuan ruah Piala Asia 2023. PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan,” kata Ketua Umum PSSI, Michammad Iriawan, dikutip dari Antara.

PSSI telah mengirim semua persyaratan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait pengajuan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Indonesia merupakan negara kelima yang telah resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah sebelumnya Korea Selatan, Australia, Jepang, dan Qatar lebih dulu mengirimkan proposal.

Sebelumnya, gelaran Piala Asia 2023 direncanakan berlangsung di China. Nnamun China mengundurkan diri karena masih fokus menghadapi pandemi Covid-19. AFC lalu menawarkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah kepada 24 negara yang lolos putaran final Piala Asia 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.