arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Menang 3-0 Atas Vietnam

36

arnews – Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 3-0 dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia nyaman di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Tim Garuda unggul empat poin atas Vietnam yang menempati posisi ketiga.

Timnas Indonesia sudah membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol pembuka dicetak oleh Jay Idzes.

Gol ini bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Thom Haye. Tendangannya mengarah ke Jay Idzes yanng dalam posisi tidak terkawal dan sundulannya berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Timnas Indonesia bahkan bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-24. Aksi individu dilakukan Ragnar Oratmangoen yang melakukan tusukan ke kotak penalti.

Pemain Fortuna Sittard itu sukses melewati dua pemain Vietnam yang diakhiri tembakan kaki kiri mendatar yanng membuat Nyuyen Filip kembali kebobolan.

Ernando Ari membuat penyelamatan krusial pada menit ke-33. Tendangan bebas Khuat Van Khang yang mengarah ke gawang bisa digagalkan sembari menjatuhkan diri.

Shin Tae Yong melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri dimasukkan menggantikan Hokky Caraka dan Asnawi Mangkualam.

Ragnar kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-65. Aksi individu dilakukan Ragnar tetapi saat mencoba memberikan umpan kepada Egy bola masih bisa dipotong pemain Vietnam.

Tuan rumah berupaya bermain lebih agresif. Upaya itu membuahkan hasil tetapi Vietnam tetap kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Vietnam pada menit terakhir masa injury time. Pemain pengganti Ramadhan Sananta mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut yang berawal dari sepekan keras Edo Febriansyah di luar kotak penalti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.