arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Jumpa Thailand Di Final Piala AFF

284

Singapura, arnews – Thailand berhasil menahan imbang Vietnam dalam laga leg kedua semifinal pada minggu malam (26/12) di National Stadium Singapore. Dengan hasil imbang tersebut Thailand berhak atas satu tiket final Piala AFF.

Hasil imbang 0-0 cukup untuk Thailand melaju ke babak final, setelah pada leg pertama Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dua gol tanpa balas. Thailand bermain sangat solid dalam menahan gempuran tim Vietnam, dan beberapakali berhasil mendapat kesempatan serangan balik. Sedangkan Vietnam yang harus menang minimal tiga gol untuk lolos otomatis ke final, bermain menyerang dari awal. Sayangnya Vietnam gagal menciptakan gol dari 14 kali kesempatan.

Kekalahan Vietnam sendiri cukup mengejutkan, karena Vietnam diprediksi akan menjuarai Piala AFF 2020. Sebelumnya Vietnam juga gagal menjuarai Grup B setelah kalah selisih gol dari Indonesia.

Thailand akan bertemu dengan Timnas Indonesia yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3. Partai final Piala AFF 2020 sendiri akan digelar pada Rabu, 29 Desember 2021 dan Sabtu, 1 Januari 2022, di National Stadium Singapore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.