arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Menpora: Instruksi Jokowi

151

arnews – Menpora Zainudin Amali menjelaskan alasan Indonesia mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang di Kantor Kemenpora pada Selasa (28/6).

Piala Asia 2023 masih tidak memiliki tuan rumah setelah China mundur karena alasan Pandemi Covid-19.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (20 Mei – 11 Juni), menjadi bekal Indonesia berani menyaonkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

“Karena pelaksanaan ini tidak terlalu jauh dari Piala Dunia U-20. Piala ini [Piala Asia] Juli, jadi kita dalam keadaan yang siap, infrastruksur masih ada, kemudian juga SDM ada, jadi tidak terlalu sulit,” Kata Zainudin Amali.

Menpora menjelaskan keinginan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 karena melihat peluang yang ada dan juga merupakn instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Sebenarnya ini bukan dalam perencanaan, awalnya di China, lalu ada peluang satu lagi, y akita tambah. Memang arahan Presiden untuk mengambil sebanyak mungkin event internasional. Kita akan buktikan jadi penyelenggara yang baik, kita mampu,” kata Amali.

“Kita selalu sampaikan, setiap penyelenggaraan kita mematok tiga target, suksed penyelenggaraan, prestasi dan administrasi. Dan harus sukses tiga-tiganya,” kata Menpora.

Leave A Reply

Your email address will not be published.