arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia 4 – 1 Timor Leste

98

arnews – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (27/1).

Jalanya pertandingan

Timnas Indonesia yang turun dengan formasi 4-2-3-1 memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan beberapa kesalahan individu mengakibatkan Timor Leste mendapat beberapa peluang dari serangan balik. Serangan balik dari Timor Leste akhirnya membuahkan gol pada menit ke 34’, Gali da Costa berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Syahrul Fadillah, 0-1 untuk Timor Leste.

Pada menit ke 40’ Timor Leste mendapat hadiah penalty setelah Paulo Dimongos Gali di langar Syahrul Fadillah di kotak enam belas, beruntung Syahrul berhasil menepis sepakan Mauzinho sang penendang penalty. Babak pertama Timor Leste unggul 0-1.

Pada  babak kedua Indonesia langsung melakukan tiga pergantian pemain, Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Hanis Sagara masuk menggantikan Ramai Rumakiek, Dedik Setiawan, dan Edo febriansyah. Indonesia tampil lebih baik pada babak kedua.

Pada menit 65’ Ricky Kambuaya melakukan sepakan keras yang gagal dihalau penjaga gawang Timor Leste Junildo, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Menit 73’ Indonesia mendapat hadiah penalty setelah pemain Timor Leste melakukan handball di dalam kotak penalty. Arhan yang menjadi eksekutor penalty berhasil membuat Indonesia Unggul 2-1.

Pada menit 79’ lemparan jauh Pratama Arhan gagal diantisipasi oleh pemain-pemain Timor Leste yang berujung own goal dari penjaga gawang pengganti Timor Leste Mendoca Da Silva, 3-1 Indonesia.

Barisan pertahanan Timor Leste lagi-lagi membuat kesalahan fatal, pada menit 80’ umpan silang dari Pratama Arhan salah diantisipasi oleh Filomeno Junior dan menghasilkan gol untuk Timnas Indonesia, skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain kedua tim

Indonesia : Syahrul Trisna Fadillah, Edo Febriansyah, Afeandra Dewangga, Fachrudinn Aryanto, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Sani Rizki, Irfan Jaya, Dedik Setiawan, Ramai Rumakiek.

Timor Leste : Junilo Pereira, Orcelio Gutteres, Paulo Dimongos Gali, Jaimito Soares, John Firth, Cristevao Fernandes, Elias Mesquita, Joao Panji, Mauzinho Barreto, Filomeno Junior Dom Lucas Martins.

Leave A Reply

Your email address will not be published.