arnews.id
arnews.id Media Online

Imbangi Vietnam, Indonesia Masih di Puncak Klasemen

45

Singapura, arnews – timnas Indonesia berhasil menahan imbang juara bertahan Vietnam dengan skor kaca mata 0-0. Dengan hasil tersebut Indonesia masih menempati posisi paling atas Klasemen Grup B.

Pada partai yang berlangsung rabu malam (15/12/2021) di Bishan Stadium pelatih indoensia Shin Tae-yong nampaknya memilih strategi bertahan untuk meredam Vietnam. Indonesia tidak bisa lepas dari gempuran Vietnam dengan penguasaan bola mencapai 70 persen sedangkan Squad Garuda hanya mampu menguasai bola dengan 30 persen sepanjang pertandingan.

Vietnam memang menguasai pertandingan namun dari 21 tembakan Vietnam hanya menciptakan satu tendangan ke arah gawang. anak-anak asuh Park Hang-seo nampaknya kesulitan untuk menembus pertahanan indonesia yang bermain sangat rapat. Terbukti dari 21 tembakan separuhnya adalah tembakan dari luar kotak penalty yang tidak menemui sasaran.

Indonesia sendiri bermain sangat solid di belakang, tidak hadirnya Elkan Baggott bisa ditutupi oleh penampilan baik dari duet Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho . tidak hanya Fachrudin dan Ridho gelandang bertahan Timnas Alfeandra Dewangga bermain spartan bahkan menyabet Man of the Match.

Timnas Indonesia masih harus menghadapi Malaysia pada minggu 19 Desember 2021. Indonesia hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke semi-final Suzuki AFF cup 2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.