arnews.id
arnews.id Media Online

Honda Banten Bagikan Ilmu SR kepada Puluhan Wartawan Ekbispar

64

Anyer, arnews – Puluhan wartawan dari Pokja Wartawan Ekbispar(Ekonomi Bisnis dan Pariwisata) Banten mendapat eduksi soal Safety Riding (SR) dari tim Promosi dan SR Honda Banten di ajang Economic Outlook 2021, yang digelar salah satu hotel di Kabupaten Serang, Selasa (14/12/2021).

Pada kesempatan ini, tim Honda Banten diwakili oleh SR Instructor Opan Sopandi menjelaskan berbagai materi tentang keselamatan berkendara di jalan.

“Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan yaitu faktor manusia, kendaraan dan lingkungan. Dimana faktor manusia menjadi penyebab paling besar yairu 90 persen,” jelas Opan.

Kecelakan bermotor di wilayah Banten belakangan ini meningkat. Oleh karena itu Honda Banten peduli dengan mendukung acara ini.

Berbagai teknik berkendara pun dibagi di kegiatan ini diantaranya teknik pengeremaan dan teknik menikung.

“Banyak orang melakukan pengereman dengan hanya menggunakan 2 jari saja, namun sebenarnya yang baik dan benar adalah dengan menggunakan 4 jari dan dengan mengendurkan gas terlebih dahulu, dan menggunakan rem kombinasi yaitu belakang 70 persen dan depan 30 persen,” ujar Opan.

Diterangkan Opan, kebanyakan orang hanya beranggapan kecelakaan itu hanya kehilangan materi (motor) dan pengobatan saja. “Namun ternyata diluar itu banyak sekali ada kehilangan pekerjaan, cacat, miskin bahkan kehilangan nyawa kita,” pungkas Opan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.