arnews.id
arnews.id Media Online

Hokky Caraka: Kalian Semua Rusak Impian Anak-anak Bangsa

272

arnews – Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka merespons polemic Piala Dunia U-20 2023 yang terancam batal menyusul penolakan terhadap Timnas israel-20.

Hokky mengugkapkan pandangannya mealui stories akun Instagram miliknya. Penyerang PSS Sleman itu menyayangkan jika Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan.

Bermain di Piala Dunia U-20 2023 merupaka impian banyak pemain muda, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Kondisi itu membuat Hokky mengungkapkan kegundahan melalui Instagram.

“Berjuang untuk kemerdekaan negara orang lain [Palestina], tapi kalian semua meruak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai jumpa lagi,” tulis Hokky yang disertai dengan lirik lagu ‘Negara Lucu’ dari band Enau.

Rumor pembata;an Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 muncul sejak FIFA membatalkan drawing yang semula dijadwalkan berlangsung di Balo pada 31 Maret mnedatang.

Pihak PSSI melalui anggota Exco Arya Sinulingga meyakini keputusan FIFA untuk membatakan drawing karena penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia 2023.

Dalam drawing Piala Dunia U-20 2023, seluruh perwakilan tim dijadwalkan hadir di Bali, termasuk Ofisial Timnas Israel. Selain itu Bali juga disebut-sebut akan menjadi lokasi pertandingan fase grup Timnas Israel U-20.

Penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 juga disuarakan sejumlah pihak. Kondisi itu membuat FIFA diklaim berpeluang membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.

Argentina, Qtar, dan Peru Kemudian muncul sebagai tiga nama negara calon pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Piala Dunia U-20 merupakan kali kedua Indonesia tampil di salah satu turnamen bergengsi FIFA itu. Kali pertama Indonesia berman di Piala Dunia U-20 terjadi pada 1979 di Jepang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.