arnews.id
arnews.id Media Online

HNSI Cilegon Salurkan Sembako, Bantu Nelayan

28

CILEGON, arnews – Tiga bulan terakhir ini cuaca ekstrem menyelimuti perairan Banten. Akibat cuaca ekstrem tersebut banyak para nelayan yang akhirnya tidak melaut. Dengan tidak melautnya para nelayan berimbas pada pendapatan nelayan itu sendiri.


Melihat kondisi diatas, DPC Himpunan Nelayan Seluruh indonesia(HNSI) Cilegon, menyalurkan bantuan beras bagi para nelayan yang ada di 10 pangkalan yang ada di Kota Cilegon.


Ketua DPC HNSI Kota Cilegon Tatang Tarmidzi mengatakan, bahwa saat ini musim paceklik nelayan masih berlangsung.
“Akibat cuaca ekstrem berimbas pada penghasilan para nelayan. Dan sebagai bentuk kepedulian kepada nelayan kami dari DPC HNSI menyalurkan bantuan beras kepada mereka,” katanya.


Selain beras lanjut Itang sapaan akrab dari Tatang Tarmidji pihaknya juga mengaku menyalurkan minyak kemasan dan makanan cepat saji bagi para nelayan.


“Jumlah yang kita salurkan sebanyak 365 paket. Satu paket itu berisi 5 kilogram beras, makanan cepat saji dan minyak kemasan, paket ini kita langsung distribusikan ke setiap pangkalan,
selanjutnya pihak pengurus rukun untuk mendistribusikannya ke anggota,” katanya.


Itang menambahkan, dalam hal ini kami sipatnya hanya bertugas menyalurkan saja adapun sembako yang kita salurkan ini dari berbagai pihak.


“Jadi saya atas nama nelayan mengucapakan terimakasih kepada berbagai pihak yakni dari PT KBS, PT PCM, Dinsos Kota Cilegon dan PT MCCI, yang sudah menunjukan kepedulianya kepada nelayan. Semoga sinergi ini terus berlanjut demi kemaslahatan bersama,” pungkas Itang.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.