arnews.id
arnews.id Media Online

Herry IP Ungkap Alasan Hasil Buruk Ganda Putra di BWF World Tour

198

arnews – Kepala pelatih ganda PBSI Herry Iman Pierngadi bicara soal kesulitan mearaih gelar dalam rentetan BWF World Tour dari Malaysia Masters sampai Singapore Open.

Ganda putra yang biasanya menjadi sektor andalan Indonesia dalam berbagai ajang badminton dunia tak bisa naik podium juara dalam tiga turnamen beruntun.

Dari Malaysia Masters, Thailand Open, dan Singapore Open, capaian terbaik diraih Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi runner up Thailand Open.

Pada Malaysia Masters 2023, pasangan ganda putra indonesa mencapai babak semifinal. Sementara pada Singapore Open, langkah terjatuh ganda putra hanya sampai perempat final.

Herry tak memungkiri para pemain memiliki kendali masing-masing dari faktor teknis sampai non-teknis.

“Performa para pemain yang lain, juga lagi tidak bagus di Singapore Open. Setiap pemain atau pasangan memiliki kendalannya yang berbeda dan tidak sama. Ada kendali cidera, gerakan jadi tidak cepat, ada juga faktor usai, belum konsisten, atau performanya lagi menurun. Ini memang harus dipikir matang, tidak bisa diapaksakan,” kata Herry dikutip dari rilis resmi PBSI.

Demi kembali memulihkan nama baik ganda putra Indonesia, Herry pun memiliki rencana dalam strategi pengiriman pemain pada turnamen yang akan datang.

“Ke depan, pengaturan pemain untuk dikrim ke berbagai turnamen harus ditinjau. Pengiriman ini harus lebih dimantangkan lagi. Sebab, setiap pemain atau pasangan itu memiliki kondisi kondisi yang tidak sama. Harus dilihat bagaimana situasi dan kondisi, juga kepentingannya.”

“Kami tidak saja harus mengajar hasil akhir tetapi juga jangan lupakan prosesnya. Masih banyak turnamen di depan. Saat kalah, jangan panik dan harus dicari apa penyebabnya. Bila menang, ya disyukuri dan tetap harus dievakuasi,” jelas Herry.

Mengenai kans Berjaya di Indonesia Open yang akan berlangsung pekan depan, herry tetap optimis menakar peluang anak asuhnya menjadi juara lagi.

“Setelah ini, pemain tampil ke Indonesia Open. Semoga dengan dukungan penonton, para pemain termotivasi dan lebih bersemangat lagi untuk tampil lebih baik di Jakarta. Semoga semua pemain bisa tampil lebih maksimal di Jakarta dan bisa juara,” kata Herry.

Leave A Reply

Your email address will not be published.