arnews.id
arnews.id Media Online

Helldy Lantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Cilegon

322

Cilegon, arnews – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional dan Pengangkatan Pertama serta Perpindahan Jabatan Fungsional tahun 2021 ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Jum’at (31/12).


Dalam pelantikan kali ini ada 1 orang Pejabat eselon II yang dilantik, yaitu Wilastri Rahayu yang semula menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Satu Pintu (DPMPTSP), dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, serta sejumlah 227 Pejabat Administrasi Eselon IV yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.


Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan, pengangkatan ini didasari dengan Permenpan RB No 17 Tahun 2021. “Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional dan Penyetaraan Jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional,” ujarnya.


Lebih lanjut, Helldy mengatakan, jika pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien. “Adanya pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien dengan dilakukannya penyederhanaan birokrasi jadi yang tadinya proses dari 3 tingkat (Eselon II, III dan IV) sekarang menjadi 2 tingkat (Eselon II dan III) saja, dan saya berharap dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini bisa meningkatkan kinerja ASN menjadi lebih baik” Tuturnya.(Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.