arnews.id
arnews.id Media Online

Helldy Bantu BPRS Supaya Cepat Kembali Sehat

102

Bandung – Pemerintah Kota Cilegon menggelar Rapat Koordinasi Tahunan BUMD Dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon pada Selasa (21/12), di Arion Swiss-Bel Hotel Bandung. Dalam kegiatan tersebut para kepala BUMD diminta untuk memaparkan capaian kinerja BUMD di Tahun 2021, yang dilanjutkan dengan Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) BUMD Tahun 2022, serta Pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) BUMD tahun 2022.

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan, “harus ada kolaborasi antara BUMD yang satu dengan BUMD yang lain, yang pertama, kita harus bisa menolong saudara kita, BPRS ini sekarang lagi merugi, kurang lebih Rp.6,2 Milyar”, terang Helldy. Selanjutnya Helldy meminta kepada BUMD lainnya yaitu, PT.Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), untuk membantu PT.Bank Perkreditan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS-CM) , agar dapat pulih Kembali.

“Oleh karena itu kami minta bantuan dari PCM untuk menyimpan dana di BPRS sebesar Rp.6 Milyar, Rp.3 Milyar dari APBD Tahun 2021, dan kami minta PDAM menyuntik lagi sebesar Rp. 5 Milyar untuk disimpan di BPRS-CM, kita bantu BPRS ini supaya cepat Kembali sehat, dengan begini kita berharap target – target di tahun depan dapat tercapai” katanya.

Acara Rapat koordinasi Tahunan BUMD yang dihadiri oleh Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten I, II,III, Staf Ahli Walikota, Inspektur, Seluruh Dirut BUMD, Kabag Ekbang dan Kabag Hukum ini, ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Pengesahan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan Tahun 2022. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.