arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil Penghargaan UEFA : Haaland Kalahkan Messi

260

arnews – Erling Haaland terpilih menjadi Pemain Terbaik UEFA musim ini mengalahkan Lionel Messi yang juga masuk dalam kandidat.

Haaland diumumkan jadi Pemain Terbaik UEFA musim ini. Pencapaian Halaand tak lepas dari Keberhasilannya mengantar Manchester City meraih treble musim lalu.

Haaland menjelma menjadi mesin gol untuk Man City dan membuktikan ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan The Citizen. Haaland mencetak total 52 gol dari 53 laga yang dimainkan musim lalu.

Torehan itu pula yang membuat daya Tarik Halaand jadi besar dalam voting yang dilakukan. Haaland mengungguli Messi dan rekan setimnya, Kevin De Bruyne.

Dari kategori pelatih, Pep Guardiola terpilih menjadi Pelatih Terbaik UEFA musim ini. Pep yang akhirnya bisa mengantar Man City meraih Liga Champions setelah selama bertahun-tahun dinilai pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Sedangkan dari kategori Pemain Wanita Terbaik, Aitana Bonmati terpilih menjadi pemenangnya. Bonnmati mengantar Barcelona memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tak sampai di situ, Bonmati juga punya peran penting di balik Keberhasilan Spanyol juara Piala Dunia Wanita. Di turnamen tersebut, ia terpilih sebagai Peman Terbaik dan berhak atas Golden Ball.

Leave A Reply

Your email address will not be published.