arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil MotoGP Thailand: Martin Juara, Bagnaia Dapat ‘Kado’ Finis Kedua

97

arnews – Jorge Martin berhasil menang di MotoGP Thailand 2023 dengan mengalahkan Francesco Bagnaia dan Brad Binder dalam duel dramatis di SIrkuit Chang, Buriram, Minggu (29/10).

Martin kembali menunjukan start yang bagus dengan memimpin pole hingga tikungan pertama. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil unggul atas Aleix Espargaro, Luca Marini dan Brad Binder di awal balapan.

Sementara Bagnaia kesulitan di dua lap awal. Pecco mendapat tekanan dari Marc Marquez dalam perebutan posisi keenam. Pembalap Ducati itu baru bisa keluar dari tekanan di lap ketujuh.

Bagnaia kemudian perlahan naik ke posisi empat pada lap 10 dengan menyalip Luca Marini. Posisi Pecco kembali ke posisi tiga setelah Alex Marquez terjatuh di tikungan sepuluh pada lap ke-14.

Duel sengit terjadi antara Martin, Binder, dan Bagnaia di lima lap terakhir balapan. Setelah sempat berubah posisi satu kali, Binder akhirnya memastikan posisi terderpan dengan menyalip Martin di lap ke-24.

Martin tidak menyerah baegitu saja. Dua lap terakhir, Martin sukses menyalip Binder dari sisi dalam. Bagnaia sempat melakukan manuver mengejutkan untuk menyalip Binder dan Martin sekaligus di tikungan 10 dan 11, namun usaha tersebut gagal pada tikungan terakhir.

Martin tampil sempurna di lap terakhir dengan melakkan manuver-manuver bertahan atas Binder dan Martin. Martinn akhirnya menang dengan catatan waktu 39 menit 40,045 detik unggul 0,114 atas Binder.

Usai balapan Binder dinyatakan terkena hukuman turun satu posisi karena menginjak track limit di lap terakhir. Dengan begitu Bagnaia dipastikan mendapat ‘kado’ finis kedua di MotoGP Thailand 2023.

Hasil ini membuat Martin berhasil memangkas jarak ketigalan poin dari Bagnaia di puncak klasemen MotoGP 2023. Bagnaia berada di puncak dengan 389 poin, unggul 13 poin dari Martin.

Hasil MotoGP Thailand 2023:

  1. Jorge Martin
  2. Francesco Bagnaia +0,253
  3. Brad Binder +0,114 (turun satu posisi)
  4. Marco Bezzecchi +2,005
  5. Aleix Espargaro +4,303
Leave A Reply

Your email address will not be published.