arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil MotoGP Italia: Bagnaia Menang, Marquez Bersaudara Crash

142

arnews – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil kelaur sebagai juara di MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello lewat pertarungan sengit, Minggu (11/6).

Jack Miller sempat menyalip ke posisi terdepan usai start. Akan tetapi Bagnaia kembali mengambil alih posisi di urutan pertama pada tikungan 2.

Alex Marquez hampir terjatuh di lap ketiga akibat terlalu mengambil resiko dengan menyalip di antara Marc Marquez dan Luca Marini. Alex sebenarnya bisa berada di posisi ketiga di depan Miller.

Namun saat tikungan, Alex sedikit tergeser ke kiri, Sehingga kembali disusul Marini, Marc Marquez dan Miller. Di tikungan tersebut Alex bahkan hampir terjatuh lantaran dipepet Miller.

Sampai dengan lap kelima posisi tiga besar diisi Bagnaia, Jorge Martin, dan Luca Marini. Marquez di posisi kelima, sedangkan Fabio Quartararo tertahan di posisi ke-13.

Kesialan lagi-lagi dialami Marc Marquez pada musim ini. Pembalap asal Spanyol itu kecelakaan gara-gara lowside di tikungan 15 saat hendak menyalip Marini.

Pecco Bagnaia mendapatkan tekanan ketat dari Jorge Martin yang memberinya selisih kurang dari satu detik selama balapan. Karak sedikit lengang terjadi antara Martin dan Marini yang berselisih hingga +2,2 detik pada lap ke-11.

Marini dan Alex Marquez memiliki persaingan sengit pada ke-12. Kedua Pembalap memiliki kontak kecil dalam upaya menyalip di tikungan, namun tidak ada yang berujung kecelakaan.

Alex Marquez juga bernasib sama seperti sang kakak. Alex kecelakaan di lap ke-15 di sektor 1 saat menempati posisi ketiga. Kecelakaan Alex menguntungkan Marini yang naik ke posisi ketiga.

Bagnaia terlihat menjauh dari Marini dengan berjarak +1,3 detik pada lap 17. Sementara jarak Martin dengan Marini lebih dari 3 detik.

Namun di lap 18 Marini bisa mendekat bahkan menyalip Martin. Walaupun pada akhirnya Martin bisa kembali ke posisi ketiga menggeser Marini. Posisi pertama dan kedua tetap jadi milik Bagnaia dan Martin.

Pecco Bagnaia jadi pemenang di MotoGP Italia 2023 berkat penampilannya yang konsisten, disusul Jorge Martin di podium kedua dan Johann Zarco di podium ketiga.

Hasil MotoGP Italia 2023:

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jorge Martin +1,067
  3. Johann Zarco +1,977
  4. Luca Marini +4,625
  5. Ben Binder +8,925
Leave A Reply

Your email address will not be published.