arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil MotoGP Amerika: Bagnaia Blunder, Alex Rins Juara

458

arnews – Alex Rins berhasil juara di MotoGP Amerika 2023 sedangkan Pecco Bagnaia melakukan kesalahan hingga mengalami kecelakaan.

Alex Rins jadi Pembalap pertama yang melintasi garis finis, unggul diatas tiga detik atas Luca Marini yang ada di posisi kedua. Podium Ketiga ditempati oleh Fabio Quartararo. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati Maverick Vinales dan Miguel Oliveira.

Pada lap pertama, Jorge Martin dan Alex Marquez sudah terlibat kecelakaan. Martin terjatuh ketika masuk pada tikukangan dan kemudian ikut menyapu Alex Marquez yang saat itu berada di sampingnya.

Masih pada lap pertama, Aleix Espargaro juga mengalami kecelakaan ketika melintasi tikungan 12. Di lap pertama, Bagnaia melakukan start apik dan ada di depan Alex Rins yang berada di posisi kedua. Jack Miller juga jadi Pembalap yang menonjol lantaran bisa melesat ke posisi tiga dari posisi start ke-10.

Saat balapan memasuki lap kelima, Bagnaia dan Alex Rins sudah menjauh dari rider-rider lainnya dengan selisih lebih dari 0,7 detik.

Pada lap ketujuh, Jack Miller terjatuh. Kondisi itu Membuat Fabio Qaurtararo berhasil naik ke posisi Ketiga. Namun disisi lain, Quartararo dan Pembalap lainnya sudah tertingga lebih dari dua detik dari Bagnaia dan Alex RIns di depan.

Kesalahan fatal dilakukan di lap kedelapan. Bagnaia terjatuh ditikungan kedua dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hal ini mengulang kesalahan yang sama pada seri sebelumnya yaitu di MotoGP Argentina.

Usai Bagnaia terjatuh, RIns ada diposisi terdepan dengan keunggulan di atas 2,3 detik dari Quartararo.

Joan Mir kemudian menambah deretan Pembalap yang terjatuh di MotoGP Amerika. Joan Mir mengalami kecelakaan pada lap kesembilan. Takaaki Nakagami jadi Pembalap berikutnya yang mengalami kecelakaan.

Luca Marini berhasil menyusul Quartararo dalam posisi cukup aman untuk melindungi podium lantaran ia masih punya selisih tiga detik dari Pembalap-pembalap lainnya.

Hasil MotoGP Amerika 2023

  1. Aleix Rins
  2. Luca Marini
  3. Fabio Quartararo
  4. Maverick Vinales
  5. Miguel Oliveira
  6. Marco Bezzecchi
  7. Johann Zarco
  8. Franco Morbidelli
  9. Fabio Di Giannantonio
  10. Agusto Fernandez
Leave A Reply

Your email address will not be published.