arnews.id
arnews.id Media Online

Hari Kedua Pendaftaran, Wali Murid Keluhkan PPDB Online

148

Cilegon, arnews – Hari kedua pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dikeluhkan oleh wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya. Keluhan wali murid itu disebabkan oleh adanya server down, sehingga menghambat proses pendaftaran ke sekolah yang dituju.
Pendaftaran Peserta Didik Baru isecara online ini dimulai sampai 3 hari kedepan. Namun demikian baru masuk dihari kedua calon siswa yang daftar di SMAN I Kota Cilegon sudah mencapai 396 orang.
Ditemui arnews di lingkungan SMAN I pada Kamis (16/6), salah seorang panitia PPDB SMAN I Kota Cilegon, Hamim mengatakan, bahwa dirinya menerima beberapa keluhan orangtua calon siswa saat mendaftar menggunakan sistem online. “Kami menerima keluhan dari orangtua calon siswa yang mendaftarkan anaknya di SMAN I Cilegon secara online ini, hal itu disebabkan masih belum pahamnya cara mendaftar secara online “, terang Hamim.
Sementara itu, teknis dalam PPDB ini ada 6 tahapan yang harus dilalui untuk para wali murid yang ingin mendaftarkan di SMA, yakni dengan cara sistem zonasi atau dengan sosialisasi dan melalui PPDB kenudian dilanjut dengan verifikasi data SMA.
Hamim menambahkan, “Pengumuman hasilnya secara online dan yang terakhir daftar ulang secara luring atau online” jelasnya.
Dalam kesempatan yang berbeda, Vera, salah seorang wali murid yang mendafarkan anaknya melalui PPDB online mengatakan, pendaftaran secara online ini masih sering terjadi kendala, lantaran banyak calon siswa yang membuka sistem PPDB online secara bersamaan, sehingga tidak dapat optimal dalam mengaksesnya, “karena membukanya bersamaan jadi servernya down” kata Vera. (Rj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.