arnews.id
arnews.id Media Online

Ginting Tidak Panik Meski Belum Tampil Bagus

33

arnews – Anthony Sinisuka Ginting tak mau panik dengan peformanya jelang Olimpiade 2024. Dia ingin fokus total memperbaikinya.

Sebagai diketahui, Ginting menjadi salah satu atlet tunggal putra yang diproyeksikan lolos ke Paris musim panas nanti. Selain dia, ada Jonatan Christie.

Sayangnya, menjelang penutupan poin Kualifikasi Olimpiade 28 April, hasil yang didapatkan belum sesuai ekspektasi.

Baik Jojo maupun Ginting tak mendapatkan hasil yang bagus di dua turnamen besar seperti supe 100 Malaysia Open dan super 750 India Open.

Hasil terbaik adalah Ginting tembus perempatfinal, Sementara Jojo lebih sering kandas di babak-babak awal termasuk di Indonesia Masters 2024.

Ginting jadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke babak kedua. Lalu ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang melawan Anders Antonsen untuk berebut tiket 16 besar.

Ginting menyadari jika performa memang belum memuaskan. Tapi dia tidak merasa khawatir dan memilih fokus untuk memperbaiki.

“Beberapa turnamen belakangan belum ada hasil yang menggembirakan khusus buat saya pribadi tapi itu enggak mau jadi patokan atau panik juga,” kata Ginting.

“Memang fokus saya dan pelatih terus memperbaiki peforma dari setiap turnamen, karena memang kuncinya di turnamen. Apa yang sudah kami latih dan siapkan di Jakarta. Pasti nanti ujian di pertandingan. Jadi, nanti pasti ada evaluasinya. Kalau saya pribadi dokus ke sana.”

“Jadi seperti Malaysia dan India kemari nada evaluasi dan apa yang harus diperbaiki dari dua ajang itu pasti beda. Semoga dengan waktu mepet seperti pulang dari India ke Indonesia perlu diperbaiki lagi. Pasti setelah Indonesia Masters juga ada evaluasi lagi. Itu mau saya tanamkan dalam pikiran saya,” kata Ginting.

Meski sadar banyak pendukung yang kecewa melihat peformanya. Ginting menegaskan kalau dia selalu berusaha memberikan yang terbaik.

“Siapa sih yang enggak mau juara, tapi kami pasti berusaha mencoba yang terbaik. Memang tujuan utama dan target besarnya nanti di Olimpiade. Jadi selain kejar poin, tapi paling penting memperbaiki evaluasi setiap turnamen dan goalnya Olimpiade,” ucap Ginting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.