arnews.id
arnews.id Media Online

Ginting Gagal Melaju ke Final Indonesia Masters

42

arnews – Anthony Sinisuka Ginting kalah dramatis dengan skor 21-13, 17-21, 19-21 dari Brian Yang dalam laga semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bunng Karno, Sabtu (27/1).

Di awal gim pertama, Ginting sempat mencatat awal yang kurang baik. Ia lebih sering tertinggal dari Brian Yang.

Ginting tertinggal 2-6 setelah Brian Yang meraih tiga poin beruntun. Selisih poin bahkan bertambah besar menjadi 5-9.

Ginting lalu berusaha keras untuk mengajar. Skor sempat imbang di angka 10-10 tetapi kemudian Ginting tertinggal 10-11 di interval pertama.

Selepas interval, Ginting sukses menciptakan tekanan kepada Brian Yang. Ia menyamakan skor 11-11.

Ginting terus menekan Brian Yang hingga berhasil unggul cukup jauh 17-11.

Rentetan poin Ginting baru terhenti di permainan berikutnya setelah smesnya keluar lapangan. Namun setelah itu, Ginting bisa mempertahankan ritme permainan dan berhasil merebut gim pertama 21-13.

Memasuki gim kedua , ginting mencatat start yang bagus dengna unggul 1-7. Ginting sempat kehilangan tiga poin beruntun tetapi bisa mengembalikan keadaan.

Smes keras Ginting kea rag forehand Brian Yang membuatnya memimpin 9-4. Namun keunggulan besar itu kemudian hilang. Brian Yang bisa mengajar dan hanya tertinggal satu angka pada skor 8-10. Ginting lalu bisa merebut poin berikutnya dan memiliki keunggaln 11-9 pada interval.

Pertarungan sengit tersaji setelah interval, Saling serang antara Ginting dan Brian Yang hingga skor 17-16 untuk keunggulan waki Indonesia itu. Tetapi setelah itu Ginting kehilangan dua angka karena pengembalian yang keluar dan smes keras Brian Yang.

Reli panjang tersaji dan hal itu berakhir setelah drop Shot silang ginting keluar. Dorongan bola yang terlalu kuat dari ginting kemudian membuat Brian Yang menang 17-21.

Pada gim penentuan duel berjalan semakin memanas hingga Ginting bisa unggul pada interval 11-9.

Sesuai interval pertandingan semakin sengit, ginting masih menunjukan permainan agreaif. Ia berhasil unggul 13-11 lewat kecepatan dalam serangan beruntun yang membuat Brian Yang terjatuh.

Gintinng lalu mendapat poin ke 14 setelah smes Brian Yang ternyata keluar lapangan. Serangan ginting kembali berbuah angka di kesempatan berikutnya. Smes Ginting tidak bisa dikembalikan Brian Yang yang sudah berupaya sembil menjatuhkan diri. 15-11 untuk Gintng dan selisih angka berlanjut pada kedudukan 17-13.

Brian Yang tam membiarkan Ginting leluasa menambah angka. Ia juga sukses membuat Ginting jatuh abngun lewat serangan-serangan tajam. Brian Yang berhasil mendaratkan smes yang membuat skor jadi 14-17.

Ginting kembali menjauh lewas smes silang yang tidak bisa diadang Brian Yang. Skor 18-14 untuk Ginting.

Ancaman dari Brian yang kembali datang. Pengamatan yang salah dari Ginting membuat Brian Yang mendekat dua angka pas skor 17-19.

Brian Yang yang terus melaju berduel ketat dengan Ginting hingga berhasil gim poin di angka 20-19.

Ginting gagal membendung Brian Yang. Brian Yang akhirnya berhasil memetic kemenangan tiga gim dari GInting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.