arnews.id
arnews.id Media Online

Gedung Pemerintah Di Mykolaiv Diserang Rusia, 2 Orang Tewas

207

arnews – Rusia melancarkan serangan di kota Mykolaiv, Ukraina, Selasa (29). sebuah gedung pemerintahaan dilaporkan mengalami kerusakan sangat parah.

“Gedung administrasi regional tertembak,” kata Wali Kota Mykolaiv, Vitaly Kim dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook, Selasa (29/3), dikutip dari AFP.

“kami sedang membersihakn puing-puing. Setengah bangunan hancur. Kantor saya tertembah,” katanya.

Kim menyampaikan kebanyakan orang yang berada di dalam gedung tersebut berhasil selamat dan tidak terluka. Namun, ada sejumlah warga sipil dan tentara yang masih hilang.

“Delapan warga sipil masih berada dibawah puing-puing. Kami berharap bisa mengevakuasi mereka. Kami juga sedang mencari tiga tentara,”kata Kim.

Dalam pencarian sehabis kantor tersebut mendapat serangan Rusia, ditemukan dua mayat warga sipil.

“Saya sedang sarapan di apartemen saya. Saya mendengar whoosh dan boom, kemudian jendela saya bergetar,” ucap Donald (69), yang berasal dari Kanada.

“Itu menakutkan. Kami beruntung di sini, di Mykolaiv. Kami tidak merasakan banyak ledakan sepertu di pusat kota,” tambahnya. Mykolaiv adalah salah satu wilayah yang terus mendapat gempuran dari militer Rusia. Selain Mykolaiv, Kota Mariupol juga menjadi sasaran serang Rusia sejak invasi militer dimulai

Leave A Reply

Your email address will not be published.