arnews.id
arnews.id Media Online

Foto Tulisan Pungutan Liar KSOP Banten HOAX

77

CILEGON – Beredar sebuah foto yang merupakan permintaan uang dari KSOP Banten Kepada agensi pengurusan dokumen kapal. Foto tersebut bertuliskan angka yang diminta KSOP Banten.

Faktanya, Foto yang beredar tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hanya tulisan yang mengatasnamakan KSOP Banten.

Ketidak benaran foto tersebut diakui Erje, Salah satu agensi pengurusan Dokumen Kapal yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah dimintai uang oleh KSOP Banten saat mengurus dokumen. “Saya selama jadi agensi pengurusan dokumen kapal gak pernah dimintai uang oleh KSOP, itu foto gak bener, faktanya saya gak pernah dimintai uang yang ada ” Katanya, Selasa (22/12).

Erje juga mengungkapkan bahwa informasi tersebut tidak benar adanya,. “Bukan saya ngebela KSOP, tapi fakta di lapangan gak ada acara KSOP minta – minta, dan saya sebagai Agensi pengurusan dokumen kapal gak pernah diminta, tapi kalau ada yang mau ngasih yah silahkan saja, keikhlasan orangnya, ” Ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Humas KSOP Banten Doni membantah adanya pungli dalam pengurusan Dokumen Kapal. “Itu tidak benar, dan informasi tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan, ” Terangnya.

Sementara itu, salah satu agensi Kapal RJ memastikan informasi atau foto yang beredar melalui pesan Whatsapp terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di KSOP Banten tidaklah benar. “Saya sudah lama menjadi agensi pengurusan Dokumen Kapal, menegaskan, tidak ada pungutan uang yang dilakukan oleh KSOP Banten, seperti yang tertera dalam photo, dan itu hoax,” Katanya Selasa (22/12).

Ia juga menjelaskan (RJ_red) selama dirinya menjadi agensi pengurusan dokumen kapal tidak pernah dimintai uang. “Bertahun – tahun saya menjadi agensi pengurusan dokumen kapal, saya gak merasa ada yang minta uang. Kalau ngasih dengan ikhlas saya juga sering, tapi tanpa diminta, dan saya hanya ingin berbagi rejeki saja, ” Jelasnya.

Disampaikan RJ bahwa tulisan yang ada dalam foto tersebut berlebihan, harus ada pembuktiannya. “Saya menyampaikan hal yang fakta, karena saya tidak pernah dimintai uang selama mengurus dokumen kapal ke KSOP,” Ungkapnya.

Ditemui Bagian Humas KSOP Banten Doni menegaskan bahwa informasi yang beredar tidaklah benar, karena hal tersebut tidaklah mendasar. “Informasi tersebut tidaklah benar, jika memang ada agensi yang merasa kita pungut, silahkan bisa dibuktikan dengan bukti yang otentik dan jelas, ” Tegasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.