arnews.id
arnews.id Media Online

Final Leg pertama Piala AFF : Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Thailand

35

Singapura, arnews – Timnas Indonesia harus menerima kekalahan telak empat gol tanpa balas dari Thailand.

Pertandingan yang berlangung Rabu malam tadi (29/12) di National Stadium Singapore, berjalan dengan tempo yang cukup cepat dengan kedua tim memainkan pressing tinggi.

Thailand hanya butuh dua menit untuk berhasil mebobol gawang Indonesia melalui sepakan Chanathip Songkrasin yang menembus gawang Nadeo Agrawinata. Sehabis gol tersebut Timnas Indonesia bermain dibawah tekanan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Shin Tae-yong memasukan Kadek Agung, Elkan Baggot, dan Evan Dimas, untuk menggantikan Rachmat Irianto, Fachrudin Aryanto, dan Edo Febriansyah. Timnas pada babak kedua bermain sedikit lebih baik daripada babak pertama dengan lebih bisa menguasai bola di lapangan tengah. Pada menit ke 52’ Thailand berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua dari Chanathip Singkrasin 0-2 thailand memimpin.

Tidak butuh waktu lama Sarachat Supachok menambah keunggulan Thailand pada menit ke 67’. Sebelum gol tersebut Indonesia mendapat peluang besar melalui Irfan Jaya yang sepakanya berhasil di tahan kiper Thailand Sivaruck Tedsungenoen.

Belum puas dengan tiga gol Thailand menambah penderitaan Timnas Indonesia pada menit 83’, sepakan Bordin Phala dari luar kotak penalty gagal di selamatkan oleh Nadeo.

Dengan kekalahan 0-4 ini peluang Indonesia menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya akan sangat sulit. Indonesia harus menciptakan lima gol dalam pertandingan final leg kedua yang akan dilangsungkan pada 1 Januari, 2022, di National Stadium Singapore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.