arnews.id
arnews.id Media Online

FIFA Larang Nama Rusia, bendera, dan Lagu kebangsaan di Pertandingan Internasional

481

Arnews – FIFA mengambil ketususan terkait Rusia yang menginvasi Ukraina. Rusia tidak boleh memakai nama Rusia, menggunakan bendera Rusia, dan lagu kebangsaan Rusia. Selain itu pada laga internasional Rusia harus memainkan laga di tempat netral.

Rusia dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah untu Playoff Piala Dunia 2022. Dalam Playoff Piala Dunia 2022 tersebut Rusia akan mengahadi Polandia, Swedia, dan Repulik Ceko. Ketiga negara tersebut telah menolak untuk bertanding dengan Rusia.

“Tidak ada kompetisi internasional yang akan digelar di wilayah Rusia, sehingga laga kendang akan dimainkan di tempat netral dan tanpa penonton. Anggota asosiasi mewakili Rusia harus tampil di kompetisi dengan menggunakan nama RFU (Russia Football Union) dan bukan Rusia,” dalam pertnyataaan resmi FIFA.

“Tidak ada bendera dan lagu kebangssan Rusia yang boleh digunakan dalam pertandingan ketia RFU melakukan pertandingan,” sambung pernyataab FIFA.

“FIFA akan terus melakukan dialog dengan IOC, UEFA dan organisasi olahraga lain untuk menentukan hukuman tambahan, termasuk potensi untuk mencoret Rusia dari kompetisi bisa dilakukan dalam waktu dekat jika situasi tidak membail,” tulis pernyataan resmi FIFA.

Keputusan yang diambil FIFA tidak membuat Polndia, Swedia, dan Republik Ceko senang. Keputusan FIFA menurut Polandia, Swedia, dan Republik Ceko adalah keputusan yang main aman dan tidak tegas. Menurut kabar yang beredar Swedia dan Polandia akan memboikot pertandingan Playoff Piala Dunia 2022 pada 24 dan 28 Maret.

Leave A Reply

Your email address will not be published.