arnews.id
arnews.id Media Online

FIFA Gelar Rapat Darurat Bahas Sanksi Israel

19

arnews – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menggelar rapat darurat guna memutuskan hukuman bagi Israel terkait serangan terhadap Palestina.

Baru-baru ini Asosiasi Sepak Bola (PFA) mengajukan usulan mengeluarkan Israel dari keanggotaan FIFA.

Usulan itu mendapat dukungan dari sejumlah federasi sepak bola negara-negara Asia seperti Aljazair, Irak, Yordania, Suriah, dan Yaman meminta FIFA mencopot Israel dari Keanggotaan.

Dikutip dari Telegraph, merespons tuntutan mencopot keanggotaan Israel, FIFA langsung menggelar rapat darurat.

Presiden FIFA Gianni Infantino menuturkan, pihaknya akan melakukan ‘penilaian hukum’ atas masalah tersebut yang bersumber dari proposal Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA).

Agenta pembahasan keanggotaan Israel itu akan digelar kongres tahunan di Bangkok, Thailand, Minggu ini. Namun keputusan soal nasib Israel akan ditentukan dalam rapat darurat FIFA, Akhir Juli mendatang.

“Sepak bola tidak boleh dan tidak pernah boleh menjadi sandera politik dan selalu menjadi vektor perdamaian, sumber harapan, kekuatan kebaikan menyatukan orang-orang darpada memecah belah,” kata Infantino.

Menurut Infantino, pihaknya akan melakukan analisis terhadap masukan dari pihak Israel dan Palestina.

Dalam Kongres FIFA di Bangkok, Pesiden PFA Djibril Rajoub mengatakan keluarga sepak bola Palestina sudah menderita akibat serangan Israel.

“Berapa banyak lagi yang harus diderita keluarga sepak bola jika FIFA bertindak dengan tingkat keparahan dan urgensi yang sama seperti yang terjadi dalam kasus-kasus lain? Apakah FIFA menganggap beberapa perang lebih ppenting dibandingkan perang lainnya dan beberapa lebih signifikan,” kata Rajoub.

Leave A Reply

Your email address will not be published.