arnews.id
arnews.id Media Online

FIFA Coret Rusia Dari Kualifikasi Piala Dunia

794

arnews – FIFA dan UEFA resmi menangguhkan timnas Rusia dan klub-klub yang berasal dari Rusia dalam kompetisi yang dinaungi kedua federasi tersebut.

 Federasi sepakbola dunia, FIFA, dan federasi sepakbola Eropa, UEFA, resmi mengeluarkan keputusan untuk menambah sanksi untuk Rusia. Sanksi yang harus diterima Rusia kali ini adalah pencoretan timnas Rusia dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan melarang klub-klub dari rusia untuk berkompetisi yang berada dibawah naungan FIFA dan UEFA.

klub seperti Spartak Moscow yang akan berhadapan dengan RB Leipzig di Eurupa League harus menerima laga pada 17 Maret mendatang tidak akan dipertandingkan.

“UEFA Europa League antara RB Leipzeig dan FC Sartak Moscow tidak akan dilaksanakan. RB Leipzig akan melaju ke babak selanjutnya,” tulis statmen UEFA.

Pada gelaran Kualifikasi Piala dunia 2022 FIFA menutuskan untuk mengeluarkan Rusia dari kompetisi tersebut.

“Pengurus FIFA dan Eksekutif Komite UEFA menimbang, FIFA dan UEFA memutuskan seluruh tim dari Rusia baik tim nasional dan klub, tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan berikutnya,” tulis pernyataan FIFA.

Sebelumnya FIFA sempat mendapat kritikan pedas dari pesepakbola dan penggemar sepakbola karena masih memperbolehkan Rusia tampil pada ajang kualifikasi piala dunia dengan tanpa bendera, nama yang diganti, dan tidak ada lagu kebangsaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.