arnews.id
arnews.id Media Online

FIBA World Cup Qualifiers : Arab Saudi 95-66 Indonesia

61

arnews – Indonesia kembali kalah dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIBA. Timnas basket putra Indonesia harus mengalami kekalahan telak dari tuan rumah Arab Saudi 95-66.

Bermain di King Abdullah Sport City, Jeddah, Timnas Basket putra tampil dengan kekuatan penuh termasuk Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Pada quarter pertama Timnas basket putra bermain kurang baik. Beberapa kesalahan mendasar seperti salah passing membuat Arab Saudi unggul 23-25.

Di quarter kedua Timnas basket putra tidak bisa mengembangkan permainan. Permaianan Timnas basket putra yang tidak bisa mengembangkan permainan membuat pelatih Timnas Rajko Toroman meminta beberapa kali time out untuk mengubah keadaan. Pada quarter kedua TImnas semakin tertinggal 50-31.

Quarter ketiga Timnas semakin menderita, permainan Arab Saudi semakin baik. Arab Saudi benyak mendapatkan poin di paint area. Timnas Indonesia mencoba merubah permaianan dengan tembakan tiga angka namun tidak begitu efektif. Arab Saudi masih unggul 69-49.

Pada quarter keempat Timnas membuat banyak sekali kesalahan passing yang menghasilkan poin untuk Arab Saudi. Pada akhirnya Timnas basket putra  harus kalah dengan skor yang sangat mencolok 95-66.

Dengan kekalahan dari Arab Saudi ini, Timnas basket sudah mendapatkan tiga kekalahan di ajang Kualifikasi Piala Dunia FIBA. Sebelumnya Timnas basket kalah dari Lebanon dua kali.

Pertandingan selanjutnya Timnas basket putra akan Kembali menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.