arnews.id
arnews.id Media Online

FBI Temukan Dokumen Nuklir Negara Asing Di Rumah Trump

559

arnews – Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) menemukan dokumen rahasia yang membahas detail kemampuan nuklir satu negara asing kala menggeledah rumah Donald Trump bulan lalu.

Kabar ini muncul dalam pemberitaan The Washington Post pada Selasa (6/9). Media itu mendapatkan informasi ini dari beberapa sumber yang familier denga itu tersebut.

Namun, sumber-sumber itu tak mengungkap nama negara yang dimaksud. Mereka juga tak membeberkan negara itu merupakan sekutu, atau musuh AS.

Sejak bulan lalu, The Washington Post sudah memberitakan bahwa FBI memang mencari dokumen mengenai nuklir saat menggrebek rumah Trump.

Namun, Trupm membantah pemberitaan tersebut. Iang menganggap berita tersebut adalah sebuah kebogongan. Kini, sejumlah pejabat FBI mengonfirmasi temuan tersebut.

Tidak hanya berkaitan dengan nuklir asing, FBI juga menemukan dokumen operasi AS yang sangat rahasia, detail, dan membutuhkan izin khusus, melebihin izin dokumen,”sangat rahasia.”

Selain itu, beberapa dokumen lain yang ditemukan di rumah Trump sangat terbatas aksesnya, bahkan tak boleh dilihat oleh pejabat paling senior AS.

Sementara itu, perwakilan Trump dan Kementerian Kehakiman tidak merespons permintaan komentar dari Reuters.

Sebelumnya, Reuters melaporkan FBI menemukan lebih dari 11 ribu dokumen pemerintah dan foto kala menggeledah rumah Trump di Mar-a-Lago pada 8 Agustus.

Ppenggeledahan ini dilakukan saat Kementerian Kehakiman AS mencurigai Trump menghapus sejumlah dokumen pemerintah di Gedung Putih setelah ia tidak lagi menajabat sebagai presiden.

Leave A Reply

Your email address will not be published.