arnews.id
arnews.id Media Online

Fajar/Rian Tergusur Dari Peringkat 1 BWF

97

arnews – Penurunan prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berbuah kehilangan status sebagai ganda putra peringkat satu dunia, Selasa (10/10).

Dalam rilis terbaru BWF, Fajar/Rian kini berada di peringkat kedua. Adapun status peringkat satu diambil ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dengan kata lain Fajar/Rian jadi pasangan nomor satu dunia selama sembilan bulan 14 hari. Fajar/Rian menempati peringkat satu dunia sejak 27 Desember 2022.

Predikat ini didapat Fajar/Rian setelah tampil apik di bebrapa kejuaraan seperi meraih gelar Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

Sepanjang 2022, Fajar/Rian hanya tiga kali kandas di babak-babak awal. Sisanya dua kali tembus ke delapan besar, tiga kali masuk semifinal, dan dua kali jadi runner up.

Sayangnya pada 2023 performa Fajar/Rian mengalami penurunan. Setelah meraih gelar Malaysia Open dan All England, Fajar/Rian sering kali tersingkir pada babak awal kejuaraan.

Pada saat yang sama ganda putra indisa tampil impresif. Saat ini Rankireddy/Shetty meraih 92.411 poin, sedangakn Fajar/Rian mengumpulkan 90.129 poin.

Ganda putra indinesia lainnya, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan tetap di 10 besar. Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana Shohibul di peringkat 12 dan 14.

Sementara itu Tunggal putra Jonatan Christie juga turun posisi. Dari awalnya di peringkat kelima, kini diposisi ketujuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.