arnews.id
arnews.id Media Online

Erick Thohir Pastikan Presiden FIFA Hadir Di Piala Dunia U-17 2023

72

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Presiden FIFA Gianni Infantino akan datang ke Indonesia melihat gelaran Piala Dunia U-17 2023 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Erick usai penandatanganan nota kesepakatan dengan Menpora Dito Ariotedjo terkait dukungan pemerintah untuk Piala Dunia U-17 2023 di Kantor Kemenpora, Selasa (12/9).

“Presiden FIFA akan hadir pada kejuaraan dunia U-17 ini dan mudah-mudahan bersamaan [dengan itu] beliau akan mengecek tempat TC [training centre] di Nusantara,” katanya.

Di luar rencana kedatangan Infantino, Erick mengaku senang dengan kucuran dana yang siberikan oleh pemerintah untuk sukses gelaran Piala Dunia U-17 2023. Sesuai MoU, pemerintah resmi mengucurkan dana Rp399,5 miliar sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan event dan bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-17 untuk mengukir prestasi.

“Kalau [Rp] 399,5 M itu buat penyelenggaraan dan persiapan Timnas. Untuk detailnya nanti kami paparkan sendiri daripada salah presepsi. Tapi kesepakatan tadi dengan Menpora ini harus dijaga karena uang negara yang harus dipertanggungjawabkan karena melibatkan BKP untuk mendampingi,” ujar Erick.

“Ini tinggal 59 hari. Jangan sampai pak Menpora juga melihat tidak maksimal. Akann banyak bintang-bintang baru dari U-17 ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu melanjutkan.

Selain sukses penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-17 akan terus mengasah kemampuan jelang di ajang sebenarnya. Tim asuhan Bima Sakti akan berangkat ke Jerman untuk menajalani pemusatan latihan dan berangkat pada Sabtu (16/9).

Rombong Timnas Indonesia U-17 akan berisi sampai 28 sampai 34 pemain yang bakal terbang ke Jerman. Di sana, tim Garuda Asia direncanakan akan melakoni enam laga uji coba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.