arnews.id
arnews.id Media Online

Erick Thohir Bakal Bertemu 3 Calon Dirtek Timnas Di Qatar

25

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mewawancarai tiga calon direktur teknik (dirtek) Timnas Indonesia di Qatar pada Minggu (21/4).

Wawancara tersebut dilakukan di Qatar karena ada yang berasal dari Eropa. Bertemu dan wawancara dengan para calon dirtek tersebut di Qatar dianggap lebih efisien.

“Salah satu nanti tanggal 21 April pagi saya akan wawancara beberapa [calon] Dirtek di Doha, Qatar,” kara Erick seusai acara perayaan ulang tahun PSSI k-94 pada Jumat (19/4).

“Ada tiga orang [calon dirtek]. Kebetulan ada yanng dari Eropa, jadi lebih dekat di sana [Qatar, kalau ke sini [Indonesia] jauh,” katanya.

PSSI mencari sosok dirtek baru sejak awal kepemimpinan Erick Thohir pada 2023. Awalnya sosok yang diproyesi menggantikan Indra Sjafri adalah pelatih asal Jerman.

Sosok tersebut adalah Frank Wormuth. Setelah didatangkan, Wormuth meminta waktu untuk adaptasi. Sambil berjalan, Wormuth mejadi konsultan Timnas Indonesia U-17.

Wormuth jadi konsultan Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Sayangnya setelah Piala Dunia U-17 2023, Wormuth tak diperpanjang PSSI.

Sejauh ini belum ada nama-nama yang diumummkan. PSSI hanya menyebbut ada beberapa pihak yang bersedia, dari Jerman, Belanda, dan Spanyol.

“Sudah  ada tiga empat nama yang masuk. Saya sedang review siapa yang terbaik. Ada dari Jerman, ada dari Belanda, ada dari Spanyol, satu lagi inggris,” kata Erick pada Maret 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.